Sebagai blogger,kita harus mengetahui dulu untuk apa kita buat blog?

Apakah untuk ingin menyuarakan aspirasi kita,atau untuk menghasilkan kan uang,karena sekarang blogger bisa untuk menghasilkan uang.

Biasanya mereka yang sengaja membuat blog untuk penghasilan,akan terhenti sendiri di tengah jalan.karena kenapa karena lama di terima oleh adsense.

Dan bagi kalian yang membuat blog hanya sekedar untuk menyuarakan aspirasi, biasanya cepat untuk menghasilan uang,karena tanpa kita ketahui,jumlah artikel pun udah lumayan banyak,dan cepat untuk di terima oleh adsense yang sebagai media iklan terbesar di dunia.

Blogging adalah sekarang telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hidup saya.karena kenapa?karena menurut saya blogger adalah salah-satunya pekerjaan yang praktis,tanpa perlu bekerja keras,hanya perlu kreativitas tertentu.

Bagi pemula,ketika akan mulai menulis, Anda akan menghadapi berbagai rintangan di jalan Anda, tetapi dengan waktu dan kesabaran,Anda akan Bisa menaklukkan semua itu.

Tapi jangan panik juga,saya akan bagikan tips buat anda yang mau memulai membuat artikel blog,sebelumnya anda juga harus mengetahui manfaat blogging dahulu simak penjelasan berikut ini:

Manfaat Blogging
#Meningkatkan Keterampilan kita Menulis Dan Berpikir

Blogging adalah ekspresi diri Anda. Menyampaikan poin Anda kepada pembaca dan terhubung dengan mereka adalah tujuannya. Anda harus melukis gambar yang indah menggunakan kata-kata.

Dan saya bisa mengerti ini bukan tugas yang mudah. Tapi begitu Anda mulai menulis, itu akan meningkatkan keterampilan Anda secara bertahap dari waktu ke waktu.
Saya dulunya juga begitu, minder dalam menulis,takut di ketawain pembaca,pokoknya begitu lah,setelah sekian lama menulis, Alhamdulillah sekarang jadi terbiasa,walaupun isinya agak amburadul,yang penting jangan takut dalam mencoba.


Untuk menulis tentang pokok bahasan tertentu untuk ribuan orang yang online, Anda harus menyelam jauh ke dalam lautan pengetahuan.anda harus banyak membaca seperti buku,majalah dan blog.agar pemahaman anda terhadap artikel yang akan anda rilis berbobot.

Jika anda ingin mulai ngeblog,jangan pikir tentang penghasilan dulu,utamakan artikel dulu.

#Menggunakan Blogger Untuk Menyuarakan Pikiran Anda

Salah satu manfaat dari blogger adalah bisa menyuarakan isi pikiran anda kepada banyak pengunjung.
Baik itu blog berupa kesehatan,olah raga,ekonomi maupun lainnya.

#Bertemu Orang Baru Dan Membangun Komunitas

Ketika Anda mulai membuat blog Anda sendiri, Anda akan perlahan dan sedikit demi sedikit tanpa terasa anda sudah membangun suatu komunitas.

Orang-orang akan berkomentar di blog Anda atau bahkan beberapa orang mungkin ada yang mengirim email kepada Anda. Anda juga akan melihat pengunjung berinteraksi dengan pengunjung lain. Ini menciptakan komunitas besar di sekitar blog Anda.

 Di masa depan, Anda bahkan mungkin bisa mendapatkan kesempatan besar untuk bekerja bersama dengan mereka. Ini adalah salah satu pengalaman yang paling bermanfaat dan dapat mengubah hidup anda.

Blogging sebagai komunitas sangat mendukung. Dengan itu, Anda akan dapat belajar banyak hal baru dan menjalin pertemanan satu sama lain.

# Platform Luar Biasa Untuk Mendidik Dan Menginspirasi

Blogging menawarkan platform yang hebat untuk menyebarkan pengetahuan dan menginspirasi orang lain di seluruh dunia. Anda dapat menemukan informasi yang berkaitan dengan apa yang ingin anda cari dan semua yang Anda butuhkan.
Selain itu platform ini juga gratis untuk sumber daya yang dapat diakses oleh siapa saja dan semua orang.Bisa melalui PC maupun Android.Kita pastinya akan senang jika jika melihat komentar positif di blog kita,dengan itulah maka silaturahmi pun tercapai,dengan saling membalas komentar satu sama lain.

Dan Ingatlah bahwa suara Anda dapat membuat perbedaan dan hal itu dapat berdampak positif pada kehidupan seseorang.
Untuk informasi blogger lainnya bisa di cek dibawah,semoga bermanfaat....